Selalu Berpikir Positif

Pikiran Positif
"Berpikir Positif - melahirkan Tindakan POSITIF"
SELALU BERPIKIR POSITIF
Sahabat Inspirasiku, Tahukah anda apa yang dimaksud dengan "positive Thinking"?
Yuk kita berbagi sedikit tentang hal ini. Pikiran Positif atau juga Berpikir Positif adalah pola pikir yang dapat membangkitkan semangat juga memperkuat kepribadian atau karakter.

Seseorang yang senantiasa berpikir positif akan menjadi pribadi yang lebih wise, lebih berani menghadapi tantangan dan problem kehidupannya. Lalu bagaimana agar kita dapat berpikir positif??? "Pikiran Positif selalu datang dari KEPERCAYAAN.
Seorang siswa yang percaya dengan kemampuannya untuk lulus ujian predikat terbaik, maka ia akan lulus dengan harapan tersebut. Seorang Atlet yang memiliki Kepercayaan terhadap kemampuannya, maka ia akan menang dalam pertandingannya. Pastinya, didukung dengan motivasi tinggi.

Sebaliknya, jika kita "takut" sebelum bertanding - maka kita sudah menunjukkan titik kelemahan kita kepada lawan tanding kita. Akhirnya kita akan "Kalah sebelum bertanding".
Jadi, kita tidak perlu ragu-ragu lagi akan kemampuan kita. Kita harus percaya pada kemampuan kita. Bukankah, kita telah membawa kemampuan kita dari lahir sebagai "Sang Pemenang"???

Sahabatku, kemampuan kita yang paling mendasar adalah "harga diri". Harga diri yang kita miliki seharusnya bisa membuat kita kuat dan terus bersikap positif.
Kita sepatutnya menghindari prilaku yang selalu menjadikan alasan sebagai kebiasaan kita. Sikap yang menjadikan alasan serta banyak membuat alasan ini akan membunuh ambisi, melemahkan kemauan dan dapat membahayakan diri sendiri, pada akhirnya akan melahirkan Generasi Lemah penerus KEKALAHAN, bukan Generasi Pemenang !!!!

Orang-orang selalu dikelilingi oleh ketakutan dalam hidupnya akan mengalami banyak pikiran-pikiran negatif mempengaruhi tiap harinya. Bayangkan saja, jika bangun pagi kita langsung diliput rasa Takut akan terserang penyakit, takut tidak mendapatkan rezeki di hari esoknya.
Maka perasaan tersebut akan terus bersemayam dalam memori alam pikiran kita, yang pada akhirnya akan jelas mempengaruhi kebiasaan kita.

Orang yang dipenuhi oleh ketakutan, telah membatasi diri mereka sendiri dengan sugesti bahwa keterbatasan mereka menghalangi mereka untuk SUKSES.

Sahabatku, dalam membangun kebiasaan berpikir positif - dengan hanya melihat hal yang terbaik dalam diri anda dan Orang lain, terus pupuk KEPERCAYAAN bahwa Anda mampu melakukan hal-hal besar, karena Pikiran sangat menentukan keberhasilan kita.

Apa yang Anda lakukan kemarin, menentukan diri Anda hari ini, dan apa yang Anda lakukan hari ini akan menentukan keadaan Anda pada hari Esok.

Silahkan share postingan ini, semoga berkah dan bermanfa'at. Aamiin

Post a Comment

0 Comments