Kisah Antara Cicak dan Laba-Laba

Ilustrasi Cicak & Laba-laba

Assalamu'alaikum, Sahabat Inspirasiku Tercinta...
Selamat dan Semangat terus menebarkan benih SUKSES dan BAHAGIA kepada semuanya ya.
Kali ini kita akan mengambil pelajaran ('ibroh) dari beberapa kisah yang terjadi di sekitar kita.
ilustrasi cicak

Pertama, yaitu "Kisah Cicak"
Sahabat Inspirasiku,,
Dikisahkan dahulu hidup se-ekor cicak yang punya kebiasaan jelek. Dia tidak pernah bersyukur atas rezeki makanan yang didapatkannya. Selalu mengeluh dan Gelisah dengan hidupnya. Selalu protes dengan keadaannya. Cacian dan sumpah serapah (makian) selalu terlontar dari bibirnya kepada siapapun yang dijumpainya. "Tuhan, tidak adil. Menciptakan aku dalam keadaan tubuh yang kecil. Aku tidak bisa berjalan, berlari seperti binatang lainnya. aku hanya diberikan lem perekat agar bisa menempel di dinding bangunan, itu pun bangunan yang sudah reyot. Uuuhhhhhhh... memang Tuhan tidak adil menciptakan aku dengan keadaan seperti ini," gerutu Cicak tersebut. 
"Aku hanya bisa makan se-ekor nyamuk yang kecil. Itupun jika aku terus merayap mencari nyamuk diantara kotornya dinding-dinding bangunan," omel Cicak.
Sahabatku,,, demikianlah kisah hidup cicak yang penuh dengan keluh kesah dalam setiap ucapannya.
Dia hanya bisa makan, jika terus merayap di antara dinding untuk mencari serangga lain sebagai makanannya.
illustrasi

Yang kedua, kita akan bercerita tentang "LABA-LABA"
Sahabat Inspirasiku Tercinta....
Laba-laba adalah Binatang yang memiliki tubuh yang kecil, sama hanlnya dengan cicak. Namun Laba-laba selalu mempersiapkan segala sesuatu sebelum mencari mangsanya. Dia akan membuat rumahnya/sarangnya dari jalinan erat jaringan-jaringannya. Setiap ada mangsa yang terperangkap dalam sarangnya, laba-laba tidak akan terus menghisap atau memangsanya. Dia akan mempersiapkan untuk kebutuhan di masa pancekliknya. Dia dapat bersantai, menanti mangsa terperangkap dalam jaring-jaringnya. Demikianlah selalu kehidupannya.

Sahabatku yang Sukses....
Kisah kedua binatang ini, ada beberapa 'ibroh yang dapat kita jadikan pelajaran dalam kehidupan kita. Kisah Cicak yang selalu "MENGELUH dan Tidak Pernah Bersyukur", selanjutnya Kisah Laba-laba yang selalu membuat jaring-jaringnya atau sarangnya sebagai perangkap bagi mangsanya. Akan memangsa hewan lain yang terperangkap hingga mati.
Sahabat Inspirasiku,,
Sering kita menemukan prilaku atau pun kepribadian orang yang diwakilkan dengan kedua kisah ini. Semoga kita bisa mengambil hikmahnya.
Aamiin. Silahkan Like and Share, agar menjadi 'Amal Sholih bagi semuanya. 


Post a Comment

0 Comments